Assalamualaikum WR. WB. Salam Sejahtera bagi kita semua. Senantiasa kita ucapkan Puji Syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat serta hidayah-Nya, hingga pada saat ini kita dapat menyaksikan Pameran Seni Rupa Iklusif” SUPERHUMAN ART” Atas Rasa Tjinta. Karya seni rupa yang sangat luar biasa dari para seniman inklusif. Karya ini merupakan salah satu penanda mercusuar Indonesia khususnya DKI Jakarta yang akan menjadi cahaya bagi seniman Inklusif yang hasil karyanya sudah mendapatkan apresiasi baik dalam negeri maupun luar negeri, demikian berharganya sebuah karya seniman inklusif yang turut mewarnai dunia seni lukis Indonesia. Dengan hadirnya pameran seni rupa inklusif “SUPERHUMAN ART” yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bersama Yayasan Danuraja Kreasi Indonesia, maka diharapkan program ini menjadi program prioritas dan berkesinambungan untuk penyelenggarakan pameran seni rupa inklusif setiap tahun. Karena, dengan menaikkan prestise karya dan seniman inklusif ke level yang lebih tinggi untuk mensosialisasikan dan mempublikasikan.

Apresiasi saya berikan kepada Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bersama Yayasan Danuraja Kreasi Indonesia yang memberikan ruang kepada generasi muda inklusif dari berbagai karakter. Saya sungguh mengagumi para seniman inklusif yang menunjukkan tantangan di dunia globalisasi ini. Kedinamisan sebagai sebuah proses kehidupan, seniman muda inklusif secara konsisten perlu membangun karakter dirinya hingga mampu beradaptasi dengan perubahan dunia yang sangat cepat. Karakter diri tentu merupakan manifestasi olah rasa dari beragam pemikiran para manusia. Pada titik inilah para seniman muda inklusif bebas berekspresi untuk membangun identitas karakter baru menuju sosok Ideolog Bangsa dikemudian hari.

Semoga karya seniman muda inklusif ini memberikan manfaat inspirasi yang tiada habisnya bagi penikmat dan pengunjung pameran. Mari kita tingkatkan daya upaya dan keikhlasan kita dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam bidang yang kita tekuni termasuk para seniman muda inklusif yang telah menggenggam kekuatan cinta dari setiap hasil karyanya. Semoga keilmuan yang kita tekuni selama ini, menjadi bagian dari amal ibadah kita. Yayasan Danuraja Kreasi Indonesia merupakan wadah untuk Inklusif “SUPERHUMAN” baik dalam seni rupa, seni tari, seni musik dan kesenian yang lainnya. Semoga Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bersama Yayasan Danuraja Kreasi Indonesia selalu bergandengan tangan untuk bekerjasama dalam sinergitas Inklusif. Aamin, Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *